Rabu 11 Sep 2013 20:01 WIB

Putri Briptu Sukardi: Bapak Tegas tapi Suka Bercanda

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
 Istri almarhum Bripka Sukardi, Tirta Sari (kedua kiri) bersama putri keduanya Devi Novita (kedua kanan) berdoa di depan peti jenazah, Jakarta Timur, Rabu (11/9).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Istri almarhum Bripka Sukardi, Tirta Sari (kedua kiri) bersama putri keduanya Devi Novita (kedua kanan) berdoa di depan peti jenazah, Jakarta Timur, Rabu (11/9). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di mata keluarganya, almarhum Bripka Sukardi adalah sosok pria yang baik. Dita Kardina Putri (19), putri pertama Bripka Sukardi mengatakan ayahnya adalah seorang figur bapak yang baik.

Dita mengatakan, sebagai polisi ayahnya tegas dalam mendidik sekaligus pendiam. "Tapi kadang suka bercanda juga," kata Dita sembari menangis, Rabu (11/9).

Hal yang paling diingat Dita dari ayahnya adalah pesan yang selalu disampaikan, sebagai anak pertama ia harus menjadi contoh bagi adik-adiknya. Diketahui, Bripka Sukardi meninggalkan seorang istri bernama Tirta Sari (44 tahun) dan tiga orang anak yaitu Dita Kardina Putri, Devi Novita serta Muhammad Adi Wibowo.

Bripka Sukardi ditembak orang tak dikenal di Jalan HR Rasuna Said, tepat di depan Gedung KPK, Selasa (10/9) sekitar pukul 22.30 WIB. Ia tewas di tempat setelah ditembak tiga kali di bagian dada dan perut.

 

Sukardi tewas setelah ditembak tiga kali di bagian dada dan perut oleh orang tidak dikenal di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Saat ditembak korban yang sedang mengendarai sepeda motor langsung terjatuh dan meninggal di tempat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement