Rabu 11 Sep 2013 18:40 WIB

Tiga Terminal Tak Akan Direvitalisasi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Udar Pristono
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Udar Pristono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi 15 terminal di ibu kota. Namun, ada tiga terminal yang tidak masuk dalam program penataan tersebut. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, tiga terminal tersebut yakni Terminal Cililitan, Terminal Blok M, dan Terminal Lebak Bulus. "Terminal-terminal tersebut tidak direvitalisasi karena dikelola oleh swasta," ujar dia. 

Dia menjelaskan, Terminal Cililitan saat ini dikelola oleh PT PGC Cililitan. Sementara, Terminal Blok M dikelola PT Langgeng Ayom Lestari. Sementara, Terminal Lebak Bulus tidak akan direnovasi pemerintah provinsi karena terminal tersebut rencananya akan dijadikan depo untuk Mass Rapid Transit (MRT). 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menata 15 terminal yang ada di ibu kota. Konsep penataan terminal ini akan mengadopsi gaya kolonial.

Saat ini, Terminal Manggarai dan Terminal Kota sudah mulai memasuki tahap konstruksi. Program revitalisasi dua terminal itu diperkirakan akan menelan biaya Rp 22 milyar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement