Senin 09 Sep 2013 18:06 WIB

Kepala Disdikpora Lepas Kontingen Porwanas dan Popnas

Rep: Heri Purwata / Red: Djibril Muhammad
Pekan Olahraga Wartawan
Foto: PWI
Pekan Olahraga Wartawan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Baskoro Aji, Senin (9/9), melepas Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) DIY.

Pelepasan dilakukan di Kantor Disdikpora DIY. Kontingen Porwanas berjumlah 80 atlet dan ofisial akan bertanding di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 14-21 September 2013. Kontingen Porwanas akan mengikuti 10 cabang olahraga.

Sedang Kontingen Popnas yang berjumlah 141 atlet dan 57 pelatih/ pendamping akan bertanding di DKI Jakarta, 11-21 September. Mereka akan terjun pada 18 cabang olahraga. "Menang atau kalah bukan tujuan akhir. Tetapi seorang atlet harus menunjukkan prestasi yang lebih baik," kata Baskoro Aji.

Sementara Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo mengatakan agar atlet Porwanas dan Popnas harus bisa menjaga stamina. Sehingga ketika bertanding dalam kondisi puncak dan dapat memperlihatkan permainan terbaiknya.

"Sering terjadi, besok mau bertanding, atlet malah jalan-jalan hingga larut malam sehingga staminanya tidak bagus ketika bertanding," kata Prabukusumo.

Atlet Popnas, kata Prabukusumo, masih mempunyai peluang yang lebar untuk menjadi yang terbaik. Karena itu, Popnas merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi yang terbaik. "Jangan grogi menghadapi juara tahun lalu, justru itu merupakan kesempatan terbaik untuk menjadi juara," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement