Rabu 04 Sep 2013 20:24 WIB

Menkopolhukam: Presiden Kenal dengan Sengman

Menko Polhukam Djoko Suyanto
Foto: Republika/Prayogi
Menko Polhukam Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang mengenal Sengman secara umum sebagai pengusaha.

Menurutnya, perkenalan SBY dengan Sengman sama seperti kepala negara mengenal pengusaha-pengusaha lainnya.

"Siapapun presidennya pasti mengenal dan memang harus mengenal pengusaha-pengusaha besar di negaranya karena strategi pembangunan bukan hanya pemerintah, namun juga dari dunia usaha besar sampai yang kecil," kata Djoko, seperti dikutip Antara, Rabu (4/9).

Ia menegaskan hal itu hanya sebatas mengenal secara umum. Mengenai apakah Presiden pernah menghadiri pernikahan anak pengusaha itu, Djoko mengatakan kehadiran Presiden dalam acara itu sama seperti Presiden menghadiri pernikahan anak Sengman, sama seperti menghadiri undangan dari kalangan pengusaha lain yang menikahkan anaknya.

"Ya menghadiri seperti lainnya, Presiden juga menghadiri perkawinan putra dan putri para pengusaha yang lain, tidak ada yang aneh," tegas Djoko Suyanto.

Lingkaran Istana mulai terendus masuk dalam pusaran kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah dan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq.

Dalam transkrip pembicaraan saksi Ridwan Hakim dengan terdakwa Ahmad Fathanah yang diperdengarkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan di Pengadilan Tipikor DKI Jakarta, terungkap peran utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disebut dengan Sengman. Dalam pembicaraan tersebut, Sengman terungkap pernah menjadi kurir uang senilai Rp 40 Miliar yang akan diberikan ke 'Lembang'.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement