Sabtu 31 Aug 2013 17:42 WIB

Konvensi Capres Naikkan Elektabilitas Demokrat

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua DPD RI Irman Gusman
Foto: ist
Ketua DPD RI Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini politisi Partai Demokrat menapik jika konvensi capres merupakan salah satu alat untuk menaikkan elektabilitas partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Tapi pendapat berbeda dilontarkan salah satu peserta konvensi, Irman Gusman.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini berpendapat, konvensi capres Demokrat bisa mendongkrak elektabilitas partai berlambang bintang Mercy itu.

"Betul, konvensi itu menaikkan elektabilitas Partai Demokrat. Masyarakat melirik ke Demokrat karena Demokrat melakukan inovasi politik, yakni membuka ruang bagi kader bangsa yang terbaik untuk menjadi capres, walaupun bukan dari parpol," kata Irman di Jakarta, Ahad (31/8).

Konvensi, terang Irman, merupakan angin segar dalam perpolitikkan nasional. Orang-orang nonparpol bisa turut serta dalam konvensi, ini berbeda dari biasanya. "Konvensi ini menjadi pembicaraan banyak orang. Maka elektabilitas Demokrat bisa  naik," ujar Irman.

Irman menerangkan, semestinya parpol lain juga membuka konvensi seperti Demokrat. Ini akan memberikan kesempatan bagi anak bangsa lain yang memiliki kualitas baik untuk maju menjadi capres.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement