Kamis 29 Aug 2013 18:14 WIB

Akhir Pekan ini Daop VI Yogya Operasikan Dua KA Tambahan

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional VI Yogyakarta akhir pekan ini akan mengoperasikan dua kereta api (KA) tambahan. Hal ini dilakukan karena banyaknya calon penumpang pada libur akhir pekan ini.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Sumarsono, dua KA tambahan ini adalah KA Argo Lawu Fakultatif dan KA Argo Dwipangga Fakultatif.

"KA Argo Lawu akan diberangkatkan pada Jumat 30 Agustus dan KA Argo Dwipangga Fakultatif diberangkatkan pada Ahad 1 september 2013 mendatang," ujarnya, Kamis (29/8).

KA Argo Lawu Fakultatif dijadwalkan berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 10.00 WIB, dari Stasiun Klaten berangkat 10.26 WIB dan dari  Stasiun Tugu berangkat 10.56 WIB.

Sedangkan KA Argo Dwipangga Fakultatif dijadwalkan berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 22.20 WIB, Stasiun Klaten berangkat pukul  22.49 WIB dan dari Stasiun Tugu berangkat 23.20 WIB.

Kedua kereta itu kata dia, berkapasitas masing-masing 350 tempat duduk dengan harga tiket Rp 380 ribu per orang. "Anim masyarakat yang ingin menggunakan jasa KA masih tinggi pada akhir pekan ini sehingga kita operasikan KA tambahan ini," tuturnya.

Pemesanan tiket untuk dua KA tambahan itu kata dia, bisa dilakukan mulai sekarang secara online dengan applikasi Blackberry, situs www.kereta-api.co.Id, atau kontak di 121. Serta bisa dibeli di minimarket dan agen penjualan resmi.

Dikatakannya, setiap hari Daop VI Yogyakarta mengoperasikan 8 KA reguler tujuan Jakarta. KA ini terdiri atas 2 KA ekonomi, 2 KA bisnis dan 4 KA eksekutif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement