Kamis 29 Aug 2013 09:05 WIB

SBY Bakal Hadiri Peringatan Harteknas

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), digelar di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (29/8).

Acara yang mengangkat tema 'Inovasi untuk Kemajuan Bangsa' ini, dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hakteknas merupakan peringatan tonggak senjarah saat Pesawat N-250 Gatotkaca buatan anak bangsa yang dirintis Menristek RI saat itu, BJ Habibie melakukan penerbangan perdana.

Tahun ini, tema yang diusung adalah 'Inovasi untuk Kemajuan Bangsa', karena penelitian dan pengembangan Iptek harus bertumpu pada kebutuhan nyata masyarakat. Sehingga, Iptek menjadi jawaban terhadap persoalan yang ada di masyarakat.

Pada acara tersebut, akan diberikan juga beberapa penghargaan kepada pemerintah daerah, lembaga dan masyarakat yang dinilai berkontribusi terhadap perkembangan riset, Iptek dan inovasi di tanah air.

Beberapa kategori penghargaan tersebut, adalah Anugerah Iptek untuk Pemerintah Provinsi (Budhipura), Anugerah Iptek kategori Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Labdha Kretaya), Anugerah Iptek Kategori Pranata Litbang (Prayogasala), Anugerah Iptek Kategori Duta Iptek (Widyasilpawijana), dan Anugerah Iptek Kategoru Panutan/Tokoh Iptek (Widyamaheswara).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement