Senin 26 Aug 2013 11:02 WIB

Unair Berikan Gelar Doktor Honoris Causa untuk Chairul Tandjung

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Heri Ruslan
Kampus Universitas Airlangga
Kampus Universitas Airlangga

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Komite Ekonomi Nasional, Chairul Tandjung mendapat gelar doktor kehormatan dari Universitas Airlangga, Senin (26/8). Penganugerahan itu diberikan pada sosok yang dinilai berjasa dalam berbagai bidang kemanusiaan.

Kepala Pusat Humas dan Informasi UNAIR, Bagus Ani Putra mengatakan, Doctor Honoris Causa ini merupakan gelar langka yang hanya dapat diraih oleh penghasil karya luar biasa. Selain itu, harus melalui berbagai tes dari senat perguruan tinggi.

"Chairul Tandjung juga telah mengadakan kuliah umum dan workshop nasional di Unair mengenai model ekonomi berkeadilan," kata Bagus, Senin (26/8).

Dia menambahkan, salah satu ketentuan untuk mendapatkan gelar tersebut memang harus menyelenggarakan dua kuliah umum dan workshop nasional. Kemudian, melalui prosesi layaknya guru besar yang dikukuhkan oleh universitas.

Promotor Chairul Tandjung pada penganugrahan gelar ini adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Muchlis Ansori. Sedangkan dipilihnya perguruan tinggi tersebut, karena syaratnya harus universitas yang menyelenggarakan bidang dan karya penerima gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement