Kamis 22 Aug 2013 21:12 WIB

Polisi Bekasi tak Gentar Ditembak

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Polisi berjaga di lokasi penembakan dua anggota Polri di Jalan Graha Raya, Tangerang, Banten, Sabtu (17/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Polisi berjaga di lokasi penembakan dua anggota Polri di Jalan Graha Raya, Tangerang, Banten, Sabtu (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI TIMUR -- Maraknya kasus penembakan terhadap anggota kepolisian beberapa hari yang lalu tampaknya tidak membuat anggota kepolisian Kota Bekasi terlihat takut.

Dari pantauan Republika, Kamis (22/8), di beberapa titik jalan Kota Bekasi tampak anggota Kepolisian Lalu Lintas Kota Bekasi tetap berjaga mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Seperti di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M Hasibuan Kota Bekasi, petugas tengah bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas. Pun, dengan pos polisi yang berada di perempatan jalan tersebut tampak anggota polisi tengah bersiaga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bekasi Timur, Komisaris Polisi (Kompol) Suyud, mengatakan, tidak ada ketakutan sama sekali dari anggota kepolisian yang berada di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur.

"Kami tidak gentar sama sekali dengan maraknya kasus penembakan belakangan ini," ujarnya. Dia menambahkan, anggota kepolisian lalu lintas di Sektor Bekasi Timur mengaku tetap bersemangat dalam bertugas.

Dia memaparkan, seluruh anggota tidak ada satu pun yang saat bertugas menggunakan baju bebas saat bertugas. Hal ini sesuai dengan prosedur dari atasan. Dia menjelaskan, ketika bertugas anggota tetap menggunakan pakaian dinas selama waktu bertugas.

Suyud menegaskan, apabila harus gugur saat bertugas, bagi anggota merupakan suatu kebanggaan sendiri. Pasalnya, hal tersebut sebagai wujud bakti terhadap negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement