Kamis 22 Aug 2013 19:15 WIB

Ramadhan Pohan Minta Komite Perjelas Syarat Peserta Konvensi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hazliansyah
Ramadhan Pohan
Foto: Puspa Perwitasari/Antara
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan meminta Komite Konvensi segera menjawab kritik Marzuki Alie.

Sebelumnya, Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu meminta Komite Konvensi segera mengumumkan persyaratan peserta konvensi yang akan dimajukan sebagai calon presiden.

"Apa yang disampaikan Marzuki, saya memahaminya. Ini tugas panitia konvensi untuk meresponnya," kata Ramadhan Pohan yang ditemui usai menghadiri acara di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/8).

Pohan menambahkan, Komite Konvensi harus memperjelas persyaratan atau kriteria yang tegas untuk mencari tokoh yang layak untuk dimajukan menjadi peserta konvensi. Menurutnya, kriteria ini untuk mencari siapa tokoh yang dianggap layak sebagai calon presiden dari Partai Demokrat.

Selama ini, lanjutnya, kriteria itu tidak pernah muncul dari Komite Konvensi, yang muncul justru nama-nama tokoh yang disebut-sebut akan maju dalam konvensi.

Meski ia mengerti tugas Komite Konvensi sangat berat, namun tetap harus menjawab kritikan dari Marzuki.

"Dalam dua atau tiga pekan ini, diharapkan semuanya sudah clear, ini bakal menarik. Effendy Gazali juga sudah bicara katanya ini akan dikawal secara serius, dari Demokrat kami ingin juga seperti itu," tegas Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement