Rabu 21 Aug 2013 17:46 WIB

Miing Berharap Dukungan Politik Jokowi

Rep: Nurhamidah/ Red: Fernan Rahadi
Dedi Gumilar (Miing).
Foto: ANTARA
Dedi Gumilar (Miing).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Puncak kampanye terakhir Pasangan calon wali kota Tangerang TB Dedy Suwandi Gumelar alias Miing dan Suratno Abubakar direncanakan akan melakukan blusukan malam bersama Gubernur Joko Widodo alias Jokowi di beberapa lokasi. Blusukan bersama Jokowi tersebut diagendakan menjadi puncak kampanye terakhir dari pasangan yang diusung PDIP dan PAN tersebut.

“Harapannya Pak Jokowi bisa memberikan statement politik untuk mendukung Miing-Ratno pada malam nanti,” katanya pada Republika di Karnaval Cisadane, Rabu (21/8).

Menurutnya Kota Tangerang dan Kota Jakarta memiliki kedekatan geografis sehingga untuk membangun kerja sama di berbagai hal karena letaknya berbatasan. Selain itu, dia dan Jokowi berasal dari satu partai sehingga akan lebih berkoordinasi untuk menjalankan program pembangunan bersama.

Saat blusukan malam nanti akan mengunjungi beberapa titik diantaranya wilayah Cibodas, Karawaci, dan Tanah Tinggi. Tapi Miing menyerahkan kepada Jokowi terkait apapun yang akan dilakukan saat blusukan nanti. Kehadiran Jokowi diharapkan dapat membantu pencalonannya. Sebab saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta dulu Miing ikut berpartisipasi mendukung kemenangan Jokowi dan Ahok.

“Rencananya nanti kita jemput Pak Jokowi di tol, lalu ada acara terlebih dahulu di Alam Sutera. Setelah itu baru kami blusukan menyapa warga. Ini hanya reminding bahwa nomor tiga adalah partner sejalan,” ungkapnya.

Miing mengatakan pada kampanye terakhir ini pada intinya sama dengan melakukan blusukan. Blusukan tidak hanya dilakukan oleh dirinya tetapi oleh sejumlah pendukungnya dari setiap PAC yang ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement