Rabu 21 Aug 2013 15:49 WIB

Bus Tabrak Mobil di Depan Markas Kodam Semarang

Ilustrasi kecelakaan
Foto: IST
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebuah bus bernomor polisi H 1530 CA menabrak sebuah mobil bak terbuka di depan markas Kodam IV/Diponegoro di Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang, Jawa Tengah, Rabu (21/8). Empat orang terluka dalam insiden tersebut.

Bus tanpa penumpang yang menabrak mobil dari belakang tersebut diduga bermasalah pada remnya. Sementara, kondisi jalan di depan markas Kodam tersebut merupakan turunan panjang.

Sopir bus Mukhlisin (40), warga Banget Ayu Wetan, Genuk, Semarang, mengemudikan bus dari arah selatan menuju arah Kota Semarang. Karena rem blong, laju bus yang akan menuju Mangkang itu semakin kencang.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Banyumanik, Iptu Ningsih Iriyani mengatakan bus menabrak mobil bak terbuka yang ada di depannya hingga terpental ke samping. Bus masih melaju setelah menabrak mobil pikup tersebut.

Ningsih mengatakan, bus baru berhenti setelah sopir truk membanting stir ke kiri di depan markas Kodam. Kondektur bus Suyanto (45) mengatakan kondisi bus masih normal saat mengangkut pertama dari Terminal Mangkang ke Taman Unyil Kabupaten Semarang.

"Saat berangkat dari Taman Unyil kondisi bus baik-baik saja," katanya. Adapun masing-masing sopir dan awak bus dan mobil pikup dirawat di rumah sakit karena luka-luka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement