Jumat 06 Sep 2019 13:53 WIB

Bus Tabrak Elf di Gerbang Tol Cikamuning, 7 Orang Luka-Luka

Penyebab kecelakaan masih diselidiki, diduga karena sopir bus kurang hati-hati.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda
 Sebuah bus Primajasa menabrak mobil elf tujuan Cipendeuy di gerbang tol  keluar Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat, Jumat (6/9) pagi. Akibatnya,  tujuh orang penumpang yang berada di mobil elf harus dilarikan ke rumah  sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan karena mengalami luka ringan.
Foto: Dok Istimewa
Sebuah bus Primajasa menabrak mobil elf tujuan Cipendeuy di gerbang tol keluar Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat, Jumat (6/9) pagi. Akibatnya, tujuh orang penumpang yang berada di mobil elf harus dilarikan ke rumah sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan karena mengalami luka ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Sebuah bus menabrak mobil elf tujuan Cipendeuy di gerbang tol Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat, Jumat (6/9) pagi. Akibatnya, tujuh orang penumpang yang berada di mobil elf harus dilarikan ke rumah sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, karena mengalami luka ringan.

"(Betul) kecelakaan di (GT) Cikamuning, penyebab (tabrakan) belum tahu apakah rem blong atau tidak, masih penyelidikan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Ipda Erin Herudiansyah saat dihubungi, Jumat (6/9). Sopir bus Primajasa, Ajid Aripin (59) saat ini masih dimintai keterangan oleh petugas. 

Dirinya mengungkapkan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya beberapa orang yang mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit Cahya Kawaluyaaan. 

"Gak ada korban (jiwa) kecuali luka ringan dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan dan sopir masih diperiksa," katanya.

Dirinya mengungkapkan, sopir bus kurang berhati-hati saat hendak keluar gerbang tol Cikamuning. Hal itu menyebabkan bus menabrak bagian belakang mobil elf yang berada tepat didepannya dan hendak keluar tol tersebut.

Ia mengungkapkan, para penumpang yang menjadi korban dalam tabrakan tersebut sebagian berasal dari Cipendeuy dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung. Kerugian yang diakibatkan dalam tabrakan mencapai Rp 10 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement