Kamis 15 Aug 2013 12:30 WIB

Golkar tak Permasalahkan Elektabilitas Ical Menurun Drastis

Aburizal Bakrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Partai Golongan Karya tetap mengusung Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden sesuai dengan hasil keputusan Rpimnas III partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan, hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional III itu sudah sah.

"Hasil Rapimnas itu tidak ada lagi yang mempersoalkan. Hasil keputusan itu karena sudah dianggap sah sebagai produk dari organisasi," kata Akbar Tanjung di Nusa Dua, Rabu (15/8) malam.

Walaupun pada waktu itu pihaknya ada perbedaan pendapat dengan DPP Partai Golkar terkait sistem rekrutmen capres, ia menganggap hasil keputusan itu sah dan tidak ada lagi yang mempersoalkan.

Terkait dengan hasil beberapa lembaga survei mengungkapkan bahwa elektabilitas Aburizal Bakrie atau dikenal dengan Ical mengalami penurunan yang sangat derastis, pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu.

"Hasil survei itu menjadi tolak ukur untuk menyusun strategi untuk bisa memenangkan Pilpres 2014," ujarnya.

Menurut dia, Partai Golkar sudah menyusun beberapa langkah untuk bisa memenangkan Pemilu 2014 melalui pilkada kemudian didayagunakan untuk memenangkan Pemilu 2014.

"Sepeti halnya di Bali, jika kepala daerah dari kader Partai Golkar bisa memanfaatkan kemampuannya mencari massa sehingga memiliki peluang yang besar untuk bisa memenangkan Pileg 2014," ujarnya.

Dengan langkah itu, pihaknya yakin bisa memenangkan Pilpres 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement