Kamis 15 Aug 2013 06:19 WIB

KPK Geledah Kernel Oil

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan
Petugas KPK memasuki Equity Tower, Jakarta, Rabu (14/3) malam
Foto: Republika/Mg14
Petugas KPK memasuki Equity Tower, Jakarta, Rabu (14/3) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Equty Tower, Jakarta, Pukul 20.10 WIB. Mereka datang menggunakan 3 mobil Kijang Inova, 2 berwarna hitam dan 1 berwarna putih krem, Rabu (15/8). 

Sebanyak 15 orang naik ke lantai 35 menuju kantor Kernel Oil dengan dipandu sekuriti Gedung Equity Tower. Tim penyidik datang ke Equity Tower, SCBD, Jakarta Selatan untuk menggeledah Kantor Kernel Oil.

RoL memantau, Rabu (14/8)Tim Penyidik KPK menaiki gedung dengan membawa kardus-kardus yang cukup banyak. Hingga Pukul 23.55, hanya ada 5 orang yang keluar dari gedung. Mereka keluar gedung langsung menaiki mobil Kijang Inova hitam bernopol B 1895 UFR.  Semuanya adalah anggonta Tim Penyidik KPK.

Sebelumnya, seorang petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya mengutarakan sejak pagi ada 3 orang di dalam Kantor Kernel Oil. Mereka dijaga ketat oleh seorang petugas KPK berpakaian preman.

"Dari tadi pagi, ada 3 orang di dalem kantornya (Kernet Oil). Dini, sekretarisnya sama supir dan bosnya. Mereka dijaga sama petugas KPK. Ke tolilet saja mereka diikutin, HP gak dibawa" ungkap petugas yang tidak ingin disebut namanya.

Petugas tersebut juga mengungkapkan, sebenarnya penggeladahan akan dilaksanakan Rabu (14/8) pagi. Tetapi, hal ini ditunda karena banyak media berada di depan Kantor Kernel Oil. 

Karena dinilai mengganggu, awak media yang sejak pagi menunggu digirin untuk turun oleh sekuriti gedung atas permintaan Pihak KPK dan sejumlah kantor perusahaan lainnya. 

"Rencana penggeledahan awalnya pagi, tetapi karena banyak media akhrinya ditunda hingga Rabu malam" tambahnya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement