Selasa 13 Aug 2013 20:27 WIB

Ketua MPR Turun Gunung Menangkan Pasangan ESP-WIN

Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Ketua MPR RI akan memimpin langsung pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra dan Anisja D Supriyanto atau dikenal dengan "ESP-WIN" pada pemungutan suara ulang Pilkada 4 September 2013.

Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto ditugaskan sebagai koordinator pemenangan Eddy Santana Putra dan Anisja D Supriyanto pada pemungutan suara ulang pilkada Sumsel, kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, MA Gantada di Palembang, Selasa.

Menurut dia, nanti akan dibantu penuh oleh DPD dan DPC PDI Perjuangan yang ada di daerah ini.Ia mengatakan, Sidarto juga dibantu empat pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya yakni Bambang Wuryanto, Trimedya Panjaitan, Ribka Tjiptaning, dan Rudianto Djen.

Selain itu, akan didukung kader PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI, sampai DPRD provinsi dan kabupaten/kota, tak terkecuali kepala daerah di Sumsel, ujarnya.

"Karena, salah satu kunci kemenangan kepala daerah adalah bagaimana kita punya tiga pilar yakni mensinergikan antara struktural, legislatif, maupun eksekutif," katanya.

Ia menuturkan, PDI Perjuangan sudah merancang beberapa strategi untuk memenangkan pasangan "ESP-WIN" pada pemungutan suara ulang pilkada Sumsel nanti, antara lain melakukan konsolidasi dari tingkat DPC sampai DPD bersama partai.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penguatan saksi penting agar proses pilkada berjalan jujur, adil dan bermartabat.

Ia menyatakan, PDI Perjuangan akan menggandeng berbagai macam komponen masyarakat termasuk ormas-ormas yang secara khusus dibentuk untuk menggalang para relawan.

Penunjukkan Sidarto itu membuktikan keseriusan partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk memenangkan Pilkada Sumsel. "Surat tugasnya sudah dikeluarkan DPP pada 10 Agustus 2013 dan telah kita terima," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement