Sabtu 10 Aug 2013 17:58 WIB

Empat Kendaraan Masuk Jurang di Banyumas, 10 Tewas

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Hafidz Muftisany
Kecelakaan Bus (ilustrasi)
Foto: IST
Kecelakaan Bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Kecelakaan maut terjadi di tanjakan perkebunan Karet Krumput Kabupaten Banyumas, Sabtu (10/8). Empat kendaraan terdiri dari bus PO Karyasari jurusan Purwokerto-Yogyakarta, Toyota  Corolla dan dua sepeda motor masuk jurang. Akibat kejadian itu, 10 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Menurut beberapa saksi mata, kejadian terjadi saat bus Karyasari bernomor polisi AA 1654 CD, melaju melontasi jalan menurun dan menikung sekitar perkebunan karet antara Banyumas-Buntu Kecamatan Kemranjen.  

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan Toyota Corolla bernopol Z 1402 BF dengan dua kendaraan roda dua yang ada di belakangnya.''Entah kenapa, saat jalan menikung bus tetap melaju dengan kencang. Bahkan kemudian menabrak kendaaran avanza dan dua sepeda motor yang ada didepannya,'' jelas Ardi, warga yang ada di sekitar lokasi. 

Bahkan setelah tabrakan terjadi, laju bus tidak berhenti. Bersama-sama dengan kendaraan Corolla dan dua sepeda motor, bus itu kemudian masuk ke jurang yang ada di salah sisi jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement