Jumat 09 Aug 2013 11:33 WIB

Ratusan Polisi akan Jaga TMII

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
TMII
Foto: Indonesia.go.id
TMII

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian akan melakukan penjagaan terhadap tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pasalnya, perubahan keramaian terjadi setelah lebaran. Ada pergeseran, di mana sebelum lebaran terpusat pada stasiun, terminal, dan bandara berpindah berpindah setelah lebaran ke tempat wisata salah satunya TMII.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanti mengatakan, ratusan personel akan diturunkan untuk menjaga TMII. ''Banyaknya 338 personel,'' kata dia, Jumat (9/8).

Rikwanto mengatakan, 338 personel ini merupakan gabungan dari anggota Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur. Menurut Rikwanto, para anggota yang diturunkan tersebut akan bertugas melakukan pengamanan mulai hari ini, Jumat (8/9) hingga tujuh hari kedepan.

Sebagian dari mereka nantinya akan disebar ke beberapa titik sekitaran TMII untuk melakukan patroli. Lainnya, akan melakukan pemantauan di pos polisi yang berada di dalam TMII.

Rikwanto menambahkan, penjagaan ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang berpotensi besar terjadi di tempat keramaian. ''Seperti copet, curanmor, curas, curat, penganiayaan, anak hilang hingga diculik,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement