Kamis 08 Aug 2013 04:20 WIB

Jasa Rental Mobil Kebanjiran Order

Bisnis Rental Mobil.  (ilustrasi)
Foto: Antara
Bisnis Rental Mobil. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUANTAN SINGINGI -- Menjelang lebaran di kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tidak hanya bisnis fashion dan makanan saja yang laris manis diburu para konsumen,tapi jasa rental mobil pun kebanjiran order.

"Saya bersyukur bisnis rental mobil berjalan sukses terutama jelang lebaran dan hadapi lebaran tahun 2013," kata Warga Kuantan Singingi Edi (38) salah satu pemilik Rental Mobil di Kuansing, Rabu (7/8).

Ia mengatakan, beberapa pekan terakhir bisnis rental mobil sangat sukses, setiap hari orderan melonjak, hingga pada hari lebaran sudah banyak yang memesan. Bisnis rental di daerah ini sangat banyak, hanya saja beda pelayanan dan harganya untuk dinikmati oleh pelanggan.

Warga Teluk Kuantan yang memiliki beberapa mobil untuk disewakan ini mengaku bahwa jauh-jauh hari menjelang lebaran, sejumlah mobil rental miliknya sudah ada yang memboking.

 

Rata-rata penyewa menggunakannya untuk keperluan mudik lebaran bersama keluarga untuk pulang kampung dan ada juga untuk dibawa sebagai kendaraan rekreasi bersama teman.

"Sejak H-8 kemaren itu permintaan meningkat, karena kenderaan kita terbatas, jadi kita kasih sama rekan-rekan kita yang juga mempunyai jasa rental mobil ini," ungkap Edi dengan ramah.

Menurut keterangan Edi, rata-rata penyewa menggunakan mobil untuk mudik lebaran bersama keluarga dan yang paling menarik adalah mobil bermerek Avanza dan Inova yang paling diincar karena dianggap aman dan menyenangkan.

Sementara itu Hendrianto warga Taluk Kuantan yang juga memiliki mobil rental ini mengaku meskipun permintaan banyak, namun dirinya tetap selektif untuk menentukan calon penyewa, hal ini untuk menjaga keamanan mobil.

"Kalau tidak kenal betul jarang dikasih karena tak terjamin," sebutnya.

Banyaknya warga perantauan yang memilih mudik menggunakan jasa mobil rental karena dinilai jauh lebih nyaman dibandingkan mudik menggunakan motor ataupun angkutan umum. Pengguna mobil rental lebing merasa eklusive jika memnafaatkan jasa rental sehingga dikampung halam akan merasa lebih leluasa untuk bersilahturrahim bersama sanak pamili.

"Saya lebih nyaman memanfaatkan mobil rental, selain nyaman buat keluarga juga biaya tidak terlalu mahal jika mudik dengan menggunakan bus," kata Iris salah satu warga pengguna jasa rental mobil bermerek Kijang Inova.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement