Rabu 07 Aug 2013 20:40 WIB

Thamrin-Sudirman Masih Sepi dari Rombongan Takbir Keliling

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
Malam Takbiran
Foto: Republika/Wihdan
Malam Takbiran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang sempat mengguyur Jakarta usai Shalat Magrib, membuat sejumlah lokasi di ibu kota masih lengang. Padahal, pemerintah sudah menetapkan Kamis (8/8) besok adalah Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, yang artinya malam ini adalah malam takbiran bagi umat Islam.

Pantauan ROL di sejumlah lokasi seperti Thamrin, Kebon Sirih, Sudirman, Sabang dan sekitarnya, masih belum terasa. Gema takbir baru berkumandang di sekitar wilayah Sarinah, baik di jalan-jalan maupun di pusat perbelanjaa.

Jalan Thamrin-Sudirman masih sepi dari rombongan takbiran keliling yang biasanya memadati kawasan tersebut. Namun, hujan lebat yang sudah berhenti diyakini akan membuat kawasan tersebut diserbu para rombongan takbir keliling.

Pedagang di sekitar Jalan Sabang terlihat mulai memasang tenda untuk kembali berjualan. Sementara TransJakarta sudah berhenti beroperasi sejak pukul 18.00 WIB. Sejumlah anggota polisi tampak siaga di beberapa perempatan jalan-jalan protokol.

Masyarakat yang hendak bepergian menggunakan jasa angkutan umum, dihimbau berpikir ulang. Sebab, tidak semua angkutan umum akan beroperasi di malam takbiran tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement