Rabu 07 Aug 2013 03:58 WIB

Ada Sapi di Landasan Pesawat, Ini Tanggapan Gubernur Gorontalo

Pesawat Lion Air
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pesawat Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku sering mendapat laporan dari pihak luar terkait pagar Bandara Jalaluddin yang belum maksimal sehingga memungkinkan hewan masuk ke areal bandara termasuk landasan pesawat.  

Menurutnya masalah tersebut harus segera diatasi agar peristiwa tergelincirnya pesawat Lion Air akibat melindas ternak sapi pada Selasa (6/8) malam tidak terulang.

"Tadi dari pihak Lion Air juga mengaku sering melihat ada hewan terutama anjing sering masuk ke dalam landasan. Masalah ini yang harus segera diatasi," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/8).

Rusli mengatakan Pemerintah Provinsi  Gorontalo rencananya bakal segera menggelar rapat bersama pihak bandara dan KNKT, untuk mencegah terjadinya kembali peristiwa serupa.

Ia juga mengatakan Bandara Jalaluddin saat ini bakal ditutup sementara karena posisi pesawat yang tergelincir masih masuk dalam area runway. "Jadi pesawat lain tidak bisa masuk dan terpaksa harus ditutup," katanya.

Pesawat belum bisa ditarik dari landasan sampai KNKT mengeluarkan rekomendasi.

"Saya sudah bicara dengan Pak Tatang dari KNKT, dia sudah mengirim tim ke Gorontalo melalui Manado. Mereka akan memeriksa dulu, baru mengeluarkan rekomendasi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement