Selasa 06 Aug 2013 00:40 WIB

Kiriman Uang TKI Asal Sukabumi Rp 41 Miliar per Hari

Rupiah (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Rupiah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kantor Pos Sukabumi mencatat selama Ramadhan dan mendekati lebaran atau Idul Fitri kiriman uang dari Tenaga Kerja Indonesia untuk keluarganya di Sukabumi mencapai Rp 41 miliar setiap hari.

"Dibandingkan dengan hari biasa ada peningkatan sekitar 30 persen untuk kiriman uang TKI ini, tingginya angka kiriman uang ini karena Sukabumi merupakan salah satu daerah penyuplai tenaga kerja ke luar negeri," kata Humas Kantor Pos Sukabumi, Sudirman Senin (6/8).

Menurut Sudirman, untuk hari biasa kiriman uang TKI hanya mencapai Rp 29 miliar per hari. Meningkatnya kiriman uang ini juga dipengaruhi banyak keluarga TKI yang mendapatkan kiriman uang untuk merayakan Idul Fitri sebagai tunjangan hari raya atau THR dari keluarganya yang bekerja di luar negeri.

Lebih lanjut, mayoritas kiriman uang TKI ini berasal dari negara-negara yang berada di Timur Tengah seperti Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab dan lain-lain juga ada beberapa berasal dari negara Asia seperti, Taiwan, Hongkong dan Singapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement