Selasa 30 Jul 2013 00:10 WIB

Pos Cianjur Cairkan Uang TKI Rp 100 Juta per Hari

Mata uang Rupiah
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Mata uang Rupiah

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- PT Pos Indonesia Cabang Cianjur, Jabar, menjelang hari Lebaran mencairkan Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per hari uang kiriman TKI asal Cianjur.

Kepala Kantor Pos Cianjur Tedi Suryadi, Senin mengatakan pengiriman paket melalui kantor pos mulai meningkat 30 persen dan diperkirakan mencapai puncaknya pada H-3 lebaran.

Pengiriman paket tersebut, sebagian besar berupa makanan kering dan pakaian dengan tujuan berbagai kota di Indonesia serta uang kiriman TKI yang meningkat tajam.

"Untuk peningkatan pengguna jasa paket tersebut mulai terasa sejak awal puasa, dan lonjakan pengiriman paket tersebut biasanya berlangsung hingga H-7 lebaran," katanya.

Dia menuturkan, selain jasa paket, jumlah pengiriman surat dan penerimaan wesel meningkat menjelang lebaran kali ini. "Untuk pengiriman surat dan wesel juga meningkat sekitar 20 persen. Baik wesel penerimaan dari luar kota maupun dari luar negeri," ujarnya.

Dia mengatakan pengiriman uang dari luar negeri paling banyak dari Arab Saudi dan Malaysia, Brunai Darussalam dan Hong Kong.

"Kami sudah prediksi sebelumnya sehingga berapa pun pengambilan kami siap untuk membayarnya saat itu juga. Sehingga Kami akan memberikan pelayanan prima, sehingga konsumen merasa puas dan nyaman," tandasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement