Senin 29 Jul 2013 13:16 WIB

Metromini Segera Terintegrasi dengan Busway

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan
Metromini (ilustrasi)
Foto: Antara
Metromini (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metromini dalam waktu dekat akan segera terintegrasi dengan bus TransJakarta. Saat ini, PT Metro Mini sedang melakukan peremajaan bus. 

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta Safrin mengatakan, dia memang sudah mendengar rencana tersebut. Namun demikian, kata dia, hingga saat ini pihak Metromini belum ada yang mengajukan ijin untuk terintegrasi dengan bus TransJakarta. 

Safrin mengatakan, Dishub mendukung semua operator angkutan umum untuk melakukan peremajaan agar bisa terintegrasi dengan TransJakarta.

Namun demikian, sambungnya, agar bisa terintegrasi dengan bus TransJakarta, operator angkutan umum harus memenuhi tiga syarat utama. Pertama, kata dia, manajemennya harus baik. Kedua, angkutan umum harus memiliki pool. Terakhir, angkutan umum harus memiliki SDM yang baik. 

"Kita bisa berikan ijin kalau operator sudah memenuhi tiga syarat itu," ujarnya pada Republika, Senin (29/7). Sebelumnya, Pengurus Lapangan PT Metromini, Yono, mengatakan, saat ini kantornya baru mendatangkan empat armada baru Metromini AC.

Dia mengatakan, saatnya pihaknya tengah melakukan peremajaan armada secara bertahap hingga 2016. Sementara itu, Direktur PT Metromini TH Panjaitan hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi karena sedang melakukan rapat. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement