Jumat 26 Jul 2013 16:42 WIB

Mahfud MD Pertimbangkan Ikuti Konvensi Demokrat

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Mahfud MD
Foto: padang-today
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahfud MD mulai mempertimbangkan untuk ikut konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini melihat konvensi capres Demokrat bakal diadakan secara obyektif dan independen. 

"Sedang mempertimbangkan untuk ikut karena sudah dikatakan itu obyektif. Komitenya independen," kata Mahfud kepada wartawan di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Mahfud menyatakan independensi konvensi capres Demokrat bisa diukur dari komite penyelenggara yang terdiri dari orang independen non-Demokrat. Dengan begitu penilaian komite terhadap kandidat capresa tidak bisa dipengaruhi pihak manapun. 

"Penyelenggaranya komite independen yang dimotori orang non-Demokrat," ujar Mahfud.

Di sisi lain, konvensi capres Demokrat juga melibatkan sejumlah lembaga survei kredibel untuk menjaring suara rakyat. Dalam konteks ini dia melihat tidak ada satupun peserta konvensi yang bisa merasa menjadi anak emas. 

"Tidak ada anak emas. Tidak ada pengistimewaan terhadap Gita Wirjawan terhadap Pramono Edhie," kata Mahfud.

Mahfud juga menyatakan keinginannya maju sebagai peserta konvensi capres Demokrat karena setiap peserta dijanjikan fasilitaas sosialisasi. Janji itu menurutnya merupakan jaminan yang tak bisa diingkari Demokrat. 

Mahfud menyatakan semua hal itu membuatnya mempertimbangkan secara sungguh-sungguh mengikuti konvensi capres Demokrat. Dia memperkirakan kepastian mengikuti konvensi akan dilakukan setelah 17 Agustus mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement