Kamis 18 Jul 2013 23:59 WIB

Sigit, Pemutilasi Ibu Kandungnya Dipastikan Alami Gangguan Jiwa

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, pemutilasi ibu sendiri, Sigit Indra Tayana (40), mengalami gangguan jiwa setelah dilakukan sejumlah pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Polri. "Dari pemeriksaan tersebut, Sigit alami gangguan jiwa," katanya, Kamis (18/7).

Dari pemeriksaan yang berlangsung lima hari tersebut, Sigit diketahui memiliki semacam permasalahan emosional. Kecenderungan yang didapatkan Sigit adalah tidak terkontrolnya perilakunya.

Rikwanto mengaku, pihak kepolisian tidak akan berhenti dalam mengusut kasus ini, sekalipun sesuai ketentuan hukum, Sigit tidak bisa dijerat pasal yang berlaku. "Ya tetap kita usut," katanya.

Menurut Rikwanto, kelanjutan pengusutan ialah kepastian meninggalnya korban, Siti Aminih (80). Pasalnya, polisi belum mengetahui waktu kematian korban, apakah meninggal terlebih dahulu lalu dimutilasi atau meninggal karena dimutilasi.

Untuk itu, pihak kepolisian masih menunggu kesimpulan autopsi tulang belulang korban terkait penyebab kematiannya dari pihak dokter RSCM.

Beralih ke Sigit, pihak kepolisian tidak serta merta mengambil langkah menaruhnya ke Rumah Sakit Jiwa. "Kita kordinasikan dengan keluarga dulu," katanya.

Sebelumnya, warga Benhil sempat digegerkan dengan penemuan tulang belulang di dalam baskom sebuah rumah di Jalan Danau Mahalona, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, (14/7) lalu. Pelaku diketahui bernama Sigit Indra Tanaya yang memutilasi ibunya karena rasa sayangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement