Selasa 02 Jul 2013 17:20 WIB

Soal Bangunan Heritage, Demiz: Nyari Duit Nggak Harus Seperti Itu

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Mansyur Faqih
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mendengar informasi bangunan heritage New Majestic akan dijadikan tempat hiburan pub dan karoke dangdut, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar geram. Ia tidak setuju kalau bangunan tersebut dijadikan tempat karoke dangdut.

Bagaimana pun juga, bangunan heritage harus dilindungi dan dilestarikan. Kalau pun akan dimanfaatkan, harus digunakan untuk semua hal yang berguna dengan fungsi heritage tersebut. "Nggak, saya nggak setuju. Kan nyari duit nggak harus seperti itu. Masih banyak usaha lain," ujar Deddy yang akrab disapa Demiz kepada wartawan, Selasa (2/7).

Demiz mengaku, belum menerima laporan kalau bangunan New Majestic di Jalan Braga akan dijadikan tempat karoke dangdut. Bahkan, ia baru mendengar kabar tersebut dari wartawan. 

Namun, ia akan coba menguraikan masalah ini dengan pengelola gedung, yakni PD Jawi. Ia berencana duduk sama-sama untuk membahas nasib gedung tersebut. Karena, bagaimana pun gedung itu berkaitan dengan perjalanan bangsa, entitas, dan komunitas etnis. Jadi, jangan sampai arahnya keliru. "Ini mau dikoreksi. Kalau tempat itu dijadikan tempat tidak sesuai, ini harus dikoreksi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement