Jumat 28 Jun 2013 23:30 WIB

Pengamat: Rakornas Demokrat Bahas Tiga Isu

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengamat politik Charta Politika, Arya Fernandes yakin Rakornas Partai Demokrat akan membahas mengenai prosedur pelaksanaan konvensi.

"Saya kira isu utama pada rakornas nanti adalah isu tentang konvensi, prosedur, tata cara, persyaratan, dan persiapan teknis lainnya," kata Arya ketika dihubungi ROL, Jumat (28/6).

Arya menyatakan, selain konvensi Rakornas Demokrat juga akan membahas soal koalisi. Sebab, menurut Arya, efektivitas Setgab Koalisi dan wacana reshuffle masih menjadi isu yang menarik di internal Demokrat. "Isu-isu itu yang akan mewarnai rakornas," ujarnya.

Pembahasan yang tidak kalah penting di rakornas nanti adalah persiapan Demokrat menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya SBY akan memberikan pengarahan khusus kepada para kader Demokrat tentang tata cara meningkatkan citra partai. "Demokrat akan memanfaatkan waktu rebound ini untuk kembali mencuri perhatian pemilih," ujarnya.

Namun, Arya menyatakan Rakornas Demokrat belum tentu menjamin peningkatan elektabilitas partai berlambang bintang Mercy itu pada Pemilu 2014. Sebab, menurutnya dinamika politik menjelang 2014 masih belum dapat diprediksi.

"Sulit diukur apakah akan berhasil atau tidak dalam beberapa hari rakornas," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement