Rabu 26 Jun 2013 21:20 WIB

Rakornas Demokrat Bahas Dampak Kenaikan BBM

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat, Sabtu (29/6) akan membahas sejumlah agenda penting. Salah satu di antaranya mengenai dampak kenaikan harga BBM bersubsidi ke masyarakat.

"Ada beberapa arahan yang akan disampaikan misalnya soal kenaikan bbm," kata Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Rabu (26/6).

Andi mengatakan, dalam rakornas nanti, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan pembekalan khusus kepada para kader tentang cara menjelaskan kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

Menuru Andi, hal itu penting karena kebijakan menaikan harga BBM berimplikasi langsung terhadap masyarakat. "Ini kebijakan yang tidak popular," ujarnya.

Rakornas Partai Demokrat juga akan membahas soal strategi pemenangan partai di Pemilu 2014. Menurut Andi seluruh caleg DPR RI Demokrat akan diberikan pembekalan khusus dari SBY. Ia memperkirakan peserta Rakornas mencapai 1.500 orang.

"Kita mengumpulkan seluruh pengurus DPP dari majelis tinggi, dewan pembina, dewan pengawas, dewan kehormatan, pengurus DPD dan DPC, dan seluruh caleg DPR RI," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement