Senin 24 Jun 2013 18:17 WIB

Pos FBR Dibakar Kelompok Misterius

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Fernan Rahadi
Massa Forum Betawi Rempug
Foto: sepedapanchal.blogspot.com
Massa Forum Betawi Rempug

REPUBLIKA.CO.ID, WIJAYA -- Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Noviana Tursa Nurrohman mengatakan, tiga pos Forum Betawi Rempug (FBR) yang tersebar di Jakarta Selatan dirusak dan dibakar sekelompok orang, Ahad (23/6) lalu. ''Ada tiga pos yang rusak dan hangus,'' katanya

Dalam waktu setengah jam, kelompok yang masih diselidiki membakar pos FBR yang bertempat di Gandaria, Rawa Simprug, dan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Noviana mengatakan, awalnya kelompok tersebut membakar posko di Gandaria. ''Sekitar pukul 23.00 WIB. Posko rusak dan terbakar,'' katanya, Senin (24/6).

Setelah itu, kelompok tersebut berlanjut ke posko yang ada di wilayah Rawa Simprug. Mereka mendatangi posko sekitar pukul 23.15 WIB, dan langsung merusak dan membakar markas.

Bahkan, satu orang bernama Ahmad Fauzi (30) mengalami luka-luka akibat diserang kelompok tidak dikenal itu. Noviana melanjutkan, yang terakhir di rusak dan dibakar adalah posko wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.30 WIB. ''Korban yang tidak dikenal kena sabetan benda tajam di kepala,'' katanya.

Namun, pihak kepolisian belum memastikan apakah kedua korban merupakan anggota FBR atau bukan. Noviana mengaku, keterangan dari beberapa saksi masih simpang siur dan belum mendapat titik temu antara keterangan saksi terkait.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement