Jumat 21 Jun 2013 05:11 WIB

Wuih, Bus Kota DKI Segera Dilengkapi Wifi

Deretan bus yang diparkir dalam sebuah pool.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Deretan bus yang diparkir dalam sebuah pool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Upaya menyediakan sarana angkutan umum yang aman dan nyaman terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berkeinginan, semua angkutan umum yang beroperasi di ibu kota akan terkoneksi internet nirkabel alias WiFi. "Kami ingin memperbaiki bus di Jakarta serta dilengkapi fasilitas  WiFi, sehingga warga bisa sambil bekerja," ujar Basuki, seperti dilansir situs beritajakarta.

Basuki mengatakan, kenyamanan angkutan umum di ibu kota perlu ditingkatkan agar menarik minat warga untuk beralih menggunakan angkutan umum. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah berupaya membujuk Perum Peroesahaan Pengangkoetan Djakarta (PPD) untuk menempatkan armada yang terintegrasi dengan bus Transjakarta.

Alhasil, warga dipastikan beralih dari penggunaan kendaraan bermotor pribadi ke angkutan umum sehingga kepadatan kendaraan di jalan akan berkurang. "Bus terintegrasi setiap tiga menit, warga pasti beralih naik bus. Sedangkan sepeda motor miliknya dititip di parkiran terdekat," kata Basuki.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement