Rabu 19 Jun 2013 13:17 WIB

Tiga Pekerjaan Besar Ketua KY Baru

Suparman Marzuki
Foto: Antara
Suparman Marzuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al-Habsy mengatakan, ada tiga pekerjaan besar yang harus dilakukan oleh Ketua Komisi Yudisial (KY) baru, Suparman Marzuki. Tiga pekerjaan itu yang bisa membuat KY menjadi lebih baik.

Pertama, katanya, KY harus menjalin komunikasi yang baik dan dinamis dengan Mahkamah Agung. "Hal ini mutlak dilakukan agar terjadi sinergi yang baik. Sehingga pengawasan yang dilakukan oleh KY bisa menjadi maksimal dan rekomendasi yang diberikan bisa dijalankan dengan baik oleh MA," kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).

Kedua, tambahnya, KY harus memperbaiki pola rekrutmen hakim agung. Sehingga bisa melahirkan para calon hakim yang kapabel, berintegritas dan berkualitas. Ketiga, melakukan kampanye dan pendidikan agar para hakim senantiasa menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilakunya.

"Saya berharap dengan terpilihnya beliau, performa KY akan semakin prima," ungkap politisi PKS itu. Suparman Marzuki terpilih menjadi Ketua KY untuk periode 2013-2015. Suparman Marzuki mendapat empat suara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement