Jumat 14 Jun 2013 18:47 WIB

Dede Yusuf Sulit Lupakan 'Kukurusukan', Apa Itu?

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
Dede Yusuf
Foto: ANTARA
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kukurusukan ke kampung-kampung. Itulah pengalaman yang paling berkesan dan tak terlupakan yang dimiliki Dede Yusuf selama menjabar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013.

Dede mengaku senang melakukan kukurusukan alias blusukan ke kampung-kampung. Lantas apakah kebiasaan kukurusukan tersebut bakal terputus lantaran tidak menjabat sebagai wakil gubernur lagi?

Dede pun mengatakan kepada warga Jawa Barat nantinya kebiasaan tersebut akan dilanjutkan oleh Deddy Mizwar yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. 

''Saya merasakan kebahagian selama di sini. Karena memimpin Jawa Barat ada seninya. Warga Jawa Barat sangat guyub dan akrab,'' kata Dede dalam acara 'Pisah Sambut' di Gedung Sate, Bandung, Jumat (14/6).

Dede mengaku begitu banyak pengalaman yang diperolehnya selama menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat. Awalnya, ia hanya seorang politisi. Begitu duduk di pemerintahan, maka pola pikirnya pun berubah. 

''Pengalaman ini mengubah pemikiran saya,'' ujar Dede yang menyampaikan setelah menyelesaikan tugas sebagai orang nomor dua di Jawa Barat akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement