Selasa 11 Jun 2013 16:54 WIB

Siapa Kandidat Pengganti Alm TK untuk Jabatan Ketua MPR RI?

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Puan Maharani
Foto: beritaekonomi.kiosgeek.com
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanuddin mengatakan pengganti almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR RI akan ditentukan Megawati Soekarnoputri sesuai dengan struktur kepengurusan di DPR RI.

"Kami lihat dari struktur dulu yang ada di DPR RI, ada Pramono Anung, mbak Puan Maharani," kata Tubagus di Jakarta, Selasa (11/6).

Selain mereka berdua, Tubagus juga mengatakan ada Tjahjo Kumolo yang menjabat sekjen partai sekaligus anggota DPR juga berpeluang. Serta tokoh senior PDI-P di DPR, Sidarto Danusubroto. 

Sebagaimana diketahui, Sidarto merupakan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengungkapkan secara etika tidak elok membahas pengganti TK saat ini. Meski PDIP memiliki banyak tokoh yang laik menggantikan almarhum TK.

Siapa pun yang diputuskan Megawati menjadi pengganti TK di MPR, menurut Maruarar harus memiliki semangat yang sama memperjuangkan empat pilar. Dan karakter Bhineka Tunggal Ika serta membangun kebersamaan dalam keragaman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement