Senin 10 Jun 2013 18:55 WIB

Contoh Kereta Monorel Akan Hadir di HUT Jakarta ke-486

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Citra Listya Rini
Monorel
Monorel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak lama lagi, warga Jakarta akan melihat langsung kereta monorel. Sebab, bertepatan dengan HUT Jakarta ke ke-486, monorel akan dipamerkan di Monas, Jakarta Pusat.

Direktur PT Jakarta Monorail (JM) Bonavantoo mengatakan selain untuk memperingati hari jadi Jakarta, pameran kereta monorel bagian dari kegiatan sosialisasi. Nantinya, kereta monorel yang dipamerkan akan menjadi alat tranportasi massal di ibu kota. 

Saat ini, Bonavantoo menyampaikan proses persiapan untuk memamerkan kereta monorel contoh itu sedang dilakukan. Nantinya, kereta monorel yang akan digunakan warga Jakarta memiliki kapastitas hingga 200 penumpang. 

Sebelum kereta berpenumpang 200 itu melintasi wilayah Jakarta, PT Jakarta Monorail akan memamerkan contoh kereta di hadapan publik ibu kota.

"Contoh kereta yang dipamerkan ini pun memang seperti bentuk aslinya. Ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi pada warga," kata Bonavantoo kepada Republika, Ahad (9/6).

Contoh monorel ini sudah dilengkapi kursi roda. Walhasil warga Jakarta akan merasakan pengalaman seperti aslinya menaiki kereta besi ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement