Ahad 09 Jun 2013 19:40 WIB

Warga Bekasi Diimbau Waspada Angin Kencang Susulan

 Tiang listrik tumbang di jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Bekasi,Sabtu (8/6), akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut.
Foto: Antara/Paramayuda
Tiang listrik tumbang di jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Bekasi,Sabtu (8/6), akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Forum Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Jawa Barat mengimbau masyarakat di empat wilayah setempat mewaspadai datangnya angin kencang susulan.

"Imbauan ini terkait dengan peristiwa angin kencang yang melanda tiga RW Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Sabtu (8/6) sore," kata Ketua Perekrutan Anggota Tagana Kota Bekasi, Arief, di Bekasi, Ahad (9/6).

Menurutnya, imbauan tersebut disampaikan pihaknya menyusul kondisi cuaca yang masih tidak menentu menjelang pergantian musim hujan ke musim panas. "Kami tidak bisa memprediksi sampai kapan status waspada ini berlangsung, karena siklus cuaca saat ini pun masih tidak menentu," katanya.

Menurut dia, terdapat sedikitnya empat kawasan di Kota Bekasi yang masuk dalam zona rawan angin kencang.

"Masing-masing, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Bekasi Timur, Jatiasih, dan Jalan Ahmad Yani depan kompleks perkantoran Pemkot Bekasi," ujarnya.

Menurut dia, daerah itu adalah kawasan yang paling sering dilanda angin kencang maupun puting beliung yang berpotensi memporakporandakan fasilitas publik dan rumah tinggal.

Arief mengatakan, pascaangin kencang yang melanda Kelurahan Sepanjang Jaya, sejumlah warga setempat mulai memperbaiki rumah dan fasilitas publik yang rusak diterjang angin kencang secara gotong royong.

"Sejumlah tiang listrik yang sempat roboh terhempas angin di bahu Jalan Cut Meutia sudah dibenahi dan arus lalu lintas pun sudah kembali normal," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement