Ahad 09 Jun 2013 10:05 WIB

443 Karangan Bunga Penuhi Kediaman Taufiq Kiemas

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo (kiri) bersama para kerabat saat berada di rumah duka ketua MPR Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (8/6).
Foto: Republika/Prayogi
Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo (kiri) bersama para kerabat saat berada di rumah duka ketua MPR Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 443 karangan bunga memenuhi sepanjang Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, tepatnya di depan kediaman mendiang Taufiq Kiemas hingga Ahad (9/6) pagi.

"Sejak Sabtu (8/6) hingga Minggu (9/6) pukul 09.00 WIB karangan bunga yang masuk sebanyak 443 buah," kata salah satu petugas keamanan di rumah Taufiq Kiemas, di Jakarta, Ahad.

Petugas yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengatakan di dalam halaman kediaman Taufiq Kiemas ada karangan bunga dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Beberapa tokoh nasional dan politisi mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa meninggalnya Ketua MPR Taufiq Kiemas.Tokoh tersebut antara lain Ketua DPR Marzuki Alie, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, dan keluarga Abdurrahman Wahid. Selain itu juga terdapat karangn bunga dari Kedutaan Besar Georgia dan Kedutaan Besar Korea Selatan.

 

Menurut informasi petugas keamanan kediaman Taufiq Kiemas, keluarga telah meninggalkan rumah menuju Bandara Halim Perdanakusuma sejak Ahad (9/6) pukul 08.00 WIB. Setelah itu akan menuju ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan kembali ke rumah duka.

Sebelumnya Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pada pukul 19.05 waktu setempat. Pada Sabtu (8/6) pagi Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan kondisi Taufiq Kiemas dalam kondisi sudah baik karena kondisinya sempat menurun setelah menghadiri peringatan kelahiran Pancasila di Ende, NTT pada Sabtu (1/6).

Jenazah telah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 10.30 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement