Ahad 09 Jun 2013 06:40 WIB

Pengamat: Taufiq Kiemas Piawai Jalankan Komunikasi Politik

Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat parlemen, Sebastian Salang, menilai Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, cakap dalam menjalankan komunikasi politik sehingga bisa diterima oleh berbagai pihak, termasuk lawan politiknya.

"Taufiq Kiemas mudah diterima oleh semua kelompok politik, termasuk lawan politiknya. Perannya sebagai Ketua MPR selama ini melakukan itu," kata Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, seperti dikutip Antara.

Suami Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri itu memang dikenal sebagai sosok politisi yang ramah dan bersahaja dengan siapa saja rekan politiknya. "Dia bisa 'cair' dengan siapa saja," tambahnya.

Selama tiga tahun memimpin MPR, tak terhitung tokoh yang datang silih berganti menemuinya. Semua kelompok, aliran, maupun golongan ideologis apa pun sangat menghormati beliau dan memandangnya sebagai seniornya.

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapore General Hospital pada Sabtu pukul 19.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Kondisi kesehatan Taufiq memburuk sejak kunjungannya bersama Wapres Boediono ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan mengunjungi situs Bung Karno.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement