Sabtu 08 Jun 2013 19:24 WIB

Besok, Jenazah Taufiq Kiemas Dikebumikan di TMP Kalibata

Taufiq Kiemas
Foto: Darmawan/Republika
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Pramono Anung yang saat ini berada di Singapura mengatakan jenazah almarhum Taufiq Kiemas yang berada di General Hospital Singapore, rencananya bakal diterbangkan dari Singapura, besok, Ahad (9/6) pukul 08.30 waktu setempat. 

Diperkirakan jenazah Ketua MPR RI ini akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pukul 09.00 WIB. Selepas mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Pramono mengatakan jenazah akan dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk dikebumikan sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Mudah-mudahan sebelum pukul 12.00 (WIB) siang, semua sudah selesai," kata Pramono. 

Taufiq Kiemas meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Suami dari Megawati Soekarnoputri ini menghembuskan nafas terakhir pukul 17.00 waktu Singapura atau 18.00 WIB. 

Pramono mengabarkan seluruh anggota keluarga almarhum Taufiq Kiemas saat ini berkumpul di General Hospital Singapore.

Ayah dari Puan Maharani ini dirawat di General Hospital Singapore karena kelelahan setelah menjalankan tugas kenegaraanya, 1 Juni lalu di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelum meninggal, Taufiq sempat mendapatkan penghargaan Tokoh Perubahan dari Republika.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement