Kamis 10 Nov 2016 10:24 WIB

Jokowi-JK Tabur Bunga di Makam Taufik Kiemas

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Taman Makam Pahlawan
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Taman Makam Pahlawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan tabur bunga di makam sejumlah pahlawan usai upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/11). Salah satu makam yang dikunjungi Presiden dan Wapres yakni makam mantan ketua MPR RI Taufik Kiemas.

Jokowi dan JK menabur bunga di makam almarhum Taufik Kiemas, yang merupakan suami dari mantan presiden RI Megawati Soekarnoputri.  Kemudian keduanya memanjatkan doa. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa nampak ikut mendampingi Presiden dan Wapres saat melakukan tabur bunga.

Selain makam Taufik Kiemas, Jokowi dan JK juga melakukan tabur bunga di makam pahlawan Adam Malik, Ainun Habibie dan dua makam pahlawan yang tak dikenal.

Usai acara tabur bunga, Presiden dan Wapres menghadiri acara ramah tamah dengan keluarga dari para pahlawan nasional.

"Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Dan tantangan-tantangan yang kita hadapi sekarang ini dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan. Pada kesempatan yang baik ini saya mohon doa restu dari keluarga besar para pahlawan untuk kemajuan bangsa kita, Indonesia," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement