Rabu 05 Jun 2013 23:37 WIB

'Rusunawa Tempat Tinggal yang Nyaman'

Kawasan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara.
Foto: Republika/Prayogi
Kawasan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rumah susun sederhana sewa menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman, tetapi hanya untuk sementara karena program penyediaan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah akan terus diperluas, kata Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra.

"Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) ini tempat tinggal yang nyaman dengan fasilitas lengkap, tetapi hanya untuk sementara karena kami menargetkan semua warga memiliki rumah sendiri," kata Wali Kota Eddy Santana Putra usai meresmikan blok C dan D Rusunawa Kasnariansyah, di Palembang, Rabu (6/6).

Menurut dia, meskipun hanya untuk sementara dan bagi keluarga yang baru menikah dengan dua anak maksimal, tetapi fasilitas standar disiapkan.

Rusunawa dilengkapi aliran air bersih PDAM yang hidup 24 jam, aula dan mushalla serta keamanan.

Ia mengatakan, meskipun rumah susun tetapi konsepnya dibuat semi apartemen dengan demikian penghuni betah, nyaman dan aman.

Dia menjelaskan, program pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah tentu akan terus diperluas.

Dengan target kelak semua warga memiliki rumah sendiri tidak lagi tinggal di bawah rumah panggung atau menyewa di tempat tak layak.

Sementara Direktur Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Bahder Johan selaku pengelola Rusunawa mengatakan 198 unit tipe 24 blok C dan D kini telah resmi disewa warga.

Rusunawa empat lantai itu disiapkan dengan fasilitas yang memadai tarif murah yaitu Rp 375.000 lantai pertama, Rp 325.000 lantai dua dan lantai tiga Rp 285.000 serta lantai empat Rp 255.000 per bulan, katanya.

Dia menambahkan, khusus blok C dan D kamar mandi difasilitasi "shower" dan ada kamar. Sedangkan unit di blok A dan B hanya ruangan tanpa pembatas tipe 21, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement