Kamis 20 Jun 2013 20:22 WIB

Dana Pelantikan Wali Kota Palembang Diperkirakan Rp 100 Juta

Romi Herton-Harnojoyo
Foto: Antarasumsel.com
Romi Herton-Harnojoyo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dana pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang periode 2013-2018 yang dijadwalkan pada 21 Juli di gedung DPRD setempat diperkirakan Rp 100 juta.

Sekretaris DPRD Palembang Syaiful Anwar di Palembang, Kamis (20/6), mengatakan dana pelantikan secara sederhana itu diperkirakan Rp100 juta karena acara bertepatan dengan Ramadhan.

"Karena itu, acara pelantikan disiapkan sederhana dengan dana minimum," katanya usai rapat persiapan pelantikan wali kota di Balai Kota Palembang.

Pihaknya menyiapkan 1.000 undangan untuk pelantikan itu. "Undangan bukan hanya dari Palembang tetapi juga tokoh nasional," katanya.

Ia mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Pelantikan pasangan Wali Kota dengan Wakil Wali Kota Palembang Romi Herton-Harnojoyo menjadi sejarah baru gedung DPRD karena yang pertama kali sejak dioperasikannya kantor megah itu.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pemkot Palembang Apriadi S. Busri menjelaskan persiapan pelantikan kepala daerah Palembang lima tahun ke depan sedang mereka lakukan.

"Semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terlibat aktif dalam persiapan pelantikan tersebut," katanya.

Pihaknya memastikan akan mempersiapkan pelantikan secara optimal. "Apalagi, pelantikan bertepatan dengan Ramadhan yang penuh berkah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement