Ahad 02 Jun 2013 13:40 WIB

Tito Tinggalkan Empat Bocah

Rep: Irfan abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Seorang polisi menjaga warung TKP penembakan Fransiskus Refra (Tito Kei) di perumahan Taman Tytian Indah, Medan Satria, Bekasi, Sabtu (1/6).
Foto: Antara/Paramayuda
Seorang polisi menjaga warung TKP penembakan Fransiskus Refra (Tito Kei) di perumahan Taman Tytian Indah, Medan Satria, Bekasi, Sabtu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Fransiskus Tito Refra Kei yang tewas ditembak orang tak dikenal meninggalkan empat orang anak yang masih sangat kecil. Si kecil bungsu masih berumur dua tahun.

Dari keterangan Yusuf, paman Tito, kepada Republika, Ahad (02/6), kepergian Tito sangat mengejutkan kerabat semua. Dia menyampaikan, keluarga memikirkan mengenai bagaimana nanti istri dan anak-anaknya.

"Bung Tito kan meninggalkan empat orang anak yang masih sangat kecil. Semua keluarga memikirkan bagaimana nanti anak-anak ke depannya," tuturnya.

Dia mengatakan, empat anak Tito masih sangat kecil. "Tito meninggalkan dua pasang anak. Dua pria dan dua wanita. Aku kurang hafal anaknya yang wanita. Kalau yang pria, Frank (8 tahun) dan Elan (11 tahun)," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Tito merupakan sosok yang ramah kepada siapa saja. "Dia itu sama semua orang sangat baik sekali. Tito sangat tidak menyukai orang yang bohong dan tidak memegang komitmen," jelasnya.

Djamalluddin Koedoeboen, kerabat Tito, menyampaikan, jenazah rencanya akan dimakamkan di Kei Besar Desa Tutrean. Rencananya, jasad Tito diberangkatkan pukul 19.00 WIB menggunakan dua pesawat melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Djamalluddin merupakan adik dari Tito secara adat. Dia menceritakan, ibunya berasal dari kampungnya Tito. Secara adat di kampung Tito, laki-laki merupakan posisi tertinggi dalam adat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement