Senin 27 May 2013 11:09 WIB

Sutan Bhatoegana Apresiasi Militansi Kader PDIP

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sutan Bhatoegana
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mengakui militansi kader-kader PDI Perjuangan di Pilkada Jawa Tengah.

Menurutnya, militansi itulah yang membawa kemenangan bagi pasangan Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko. "Saya kira memang ini karena militannya para kader PDIP mendukung calon muda," kata Sutan ketika dihubungi wartawan, Senin (27/5).

Menurut Sutan, keberanian PDI Perjuangan mengusung calon kepala daerah muda patut diapresiasi. Dia mengatakan, kemenangan Ganjar di Jawa Tengah merupakan buah yang dipetik PDI Perjuangan setelah memenangkan Jokowi di Pemilukada DKI Jakarta.

"Kita harus kasis apresiasi untuk PDIP dengan mengusung calon-calon muda," ujarnya. Kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah juga mencerminkan dampak positif era reformasi. Menurutnya, PDI Perjuangan sukses menanamkan pengaruh Ganjar di Jawa Tengah. "Siapa yang menanam dia akan memetik," katanya.

‎​​Sutan mengatakan Partai Demokrat  akan menjadikan berbagai hasil Pilkada sebagai bahan evaluasi menghadapi Pemilu 2014. "Ini nanti juga cerminan untuk pilpres yang akan datang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement