Jumat 24 May 2013 20:39 WIB

Pleno Terbuka Penentuan Pilgub Bali Digelar Ahad

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Petugas merekap jumlah suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali di Kelurahan Kesiman, Denpasar, Kamis (16/5).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Petugas merekap jumlah suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali di Kelurahan Kesiman, Denpasar, Kamis (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali tentang rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali, akan dilangsungkan di Denpasar, Ahad (26/5).

Anggota KPU Provinsi, Udi Prayudi menyatakan seharusnya rapat pleno digelar Sabtu. "Tapi karena hari Sabtu merupakan hari libur nasional, maka pleno akan dilangsungkan keesokan harinya (Ahad-Red)," kata Udi, Jumat (24/5).

Mengenai hasil penghitungan suara pilgub Bali di kabupaten dan kota, Udi menolak memberikan keterangan. Semua laporan, ujarnya, baru akan dibuka dan diumumkan saat pelaksanaan rekapitulasi.

"Tunggu saja, kan tinggal satu dua hari saja," katanya.

Sementara itu, pada Kamis (23/5), seluruh KPU kabupaten dan kota di Bali telah melakukan penghitungan suara di daerah masing-masing. Dari data yang berhasil dikumpulkan, Pastika-Sudikerta unggul 996 suara.

Dimana pasangan nomor urut satu AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan, berhasil meraih 1.062.738 suara atau 49,98 persen, sedangkan pasangan nomor urut dua Mangku Pastika-Ketut Sudikerta meraih 1.063.734 suara atau 50,02 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement