Jumat 24 May 2013 16:31 WIB

Presiden PKS Enggan Bicara Banyak Soal Koalisi Setgab

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Presiden PKS, Anis Matta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden PKS, Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan menanggapi kemungkinan bertahan atau tidaknya mereka dalam koalisi sekretariat gabungan (Setgab) partai pendukung pemerintah. Menduduki peringkat tiga besar dalam pemilu legislatif 2014 menjadi satu-satunya fokus utama PKS saat ini.

"Enggak ada pembicaraan itu (keluar dari koalisi). Itu kan hanya letupan-letupan saja. Kami sekarang fokus pada pemilu saja, Insya Allah (masuk) tiga besar," kata Presiden PKS Anis Matta di Jakarta, Jumat (24/5).

Anis enggan menjelaskan letupan seperti apa yang terjadi dalam internal PKS mengenai koalisi setgab. Dipastikannya dalam tubuh partai, mulai dari DPW, DPD hingga DPP tidak ada perpecahan mengenai sikap PKS dalam koalisi. 

Meski penggawa koalisi, Partai Demokrat secara terbuka mempersilakan PKS keluar dari koalisi, Anis mengatakan tidak relevan untuk membahas hal tersebut saat ini. Saat ini, bagi PKS alih-alih memikirkan koalisi lebih baik fokus pada pemenangan pemilu tahun depan.

Untuk memenangi Pemilu 2014, Anis mengatakan PKS bakal menggelar rapat tentang Election Update. Dengan mengumpulkan ketua DPP dan ketua DPW se-Indonesia. PKS juga fokus melihat hasil jajak pendapat terakhir tentang keterpilihan PKS. Termasuk memikirkan langkah-langkah untukmengantisipasi kecurangan-kecuranag pada pemilu nanti. 

"Sekarang itu tidak relevan bahas yang lainnya. Yang relevan itu fokus pemilu aja," ujar mantan Wakil Ketua DPR iini. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement