Senin 20 May 2013 13:21 WIB

Tiru DKI, Bekasi Bagikan Kartu Sehat

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Plt. Walikota Bekasi Rahmat Effendi
Foto: bekasi.glestradio.com
Plt. Walikota Bekasi Rahmat Effendi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tak mau kalah dengan Jakarta, warga Bekasi pun dapat menikmati fasilitas kesehatan gratis. Pemegang Kartu Bekasi Sehat (KBS) bakal mendapatkan layanan kelas tiga di rumah sakit yang ada di Bekasi.

KBS secara simbolis resmi dibagikan hari ini. Dari pantauan Republika, Senin (20/5), Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, secara simbolis membagikan Kartu Bekasi Sehat kepada warga kurang mampu.

Dia mengatakan, KBS ini nantinya akan dipergunakan untuk jaminan kesehatan bagi warga bekasi. "Lebih kurang 150 ribu kartu sehat akan dibagikan pada hari ini untuk warga Kota Bekasi yang kurang mampu agar bisa berobat gratis di rumah sakit yang menyediakan layanan kelas 3," ujarnya.

Dia menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi setidaknya telah bekerjasama dengan 41 rumah sakit pemerintah dan swasta guna pelayanan KBS ini.

“Sebanyak 41 RS yang terdiri dari RSUD dan RS Swasta di Kota Bekasi sebanyak 27 RS dan RS di luar Kota Bekasi baik pemerintah maupun swasta sebanyak 14 RS yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi”, tutur Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini.

Dia menambahkan, kartu sehat ini nantinya bisa menjadi solusi dalam pelayanan kesehatan. Rahmat menjanjikan, per 1 Juni 2013, KBS ini akan dapat digunakan oleh warga. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement