Selasa 02 Apr 2024 22:57 WIB

Platform Belajar Coding Studio Luncurkan IT Learning Center dan KodioKids

Kodiokids berfokus pada pengenalan dunia digital dan coding bagi anak-anak

Coding Studio IT Learning Center baru saja melakukan Grand Opening dan meluncurkan program terbaru mereka yaitu KodioKids. Pelaksanaan grand opening ini bertempat di Kota Bekasi yang kebetulan merupakan office dan tempat belajar pertama dari Coding Studio. Acara Grand Opening Coding Studio dan launching program KodioKids ini juga di hadiri langsung oleh PJ Walikota Bekasi  R Gani Muhamad lalu dihadiri juga Ketua KADIN Kota Bekasi H.M. Gunawan, Kepala Dinas KOMINFOSTANDI Kota Bekasi Hudi Wijayanto dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekas Robet TP Siagian.
Foto: dok istimewa
Coding Studio IT Learning Center baru saja melakukan Grand Opening dan meluncurkan program terbaru mereka yaitu KodioKids. Pelaksanaan grand opening ini bertempat di Kota Bekasi yang kebetulan merupakan office dan tempat belajar pertama dari Coding Studio. Acara Grand Opening Coding Studio dan launching program KodioKids ini juga di hadiri langsung oleh PJ Walikota Bekasi R Gani Muhamad lalu dihadiri juga Ketua KADIN Kota Bekasi H.M. Gunawan, Kepala Dinas KOMINFOSTANDI Kota Bekasi Hudi Wijayanto dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekas Robet TP Siagian.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Coding Studio IT Learning Center baru saja melakukan Grand Opening dan meluncurkan program terbaru mereka yaitu KodioKids. Pelaksanaan grand opening ini bertempat di Kota Bekasi yang kebetulan merupakan office dan tempat belajar pertama dari Coding Studio.

Ihza Azyu Azra selaku CEO Coding Studio menyampaikan bahwa perusahaannya merupakan sebuah platform digital yang mana fokus untuk membangun upgrade skill. Coding Studio, berawal dari riset bahwa 2030 Indonesia yang memiliki skill digital itu hanya 22 persen yang mana angka tersebut tidak mampu memenuhi yang dibutuhkan oleh industri. Maka dari itu Coding Studio didirikan dengan harapan bisa memulai dari kalangan anak-anak remaja hingga dewasa.

"Sehingga tidak hanya berfokus pada dewasa saja tapi Coding Studio juga memberikan edukasi kepada anak-anak,"ucap dia.

Melalui program terbaru mereka bernama KodioKids yang merupakan sebuah program yang dikhususkan untuk anak-anak. “kita yakin bahwa sebenarnya untuk anak-anak yang berpotensi lebih besar gitu ya dalampembelajaran. Kita hadirkan juga KodioKids salah satunya anak-anak ini istilahnya belajar digital ini sebagai teman jadi kita bikin fun yang mana nanti mereka belajar ini menjadi sesuatu yang menyenangkan gitu ya,” ucap Ihza.

Goals dari KodioKids agar anak menyenangi belajar digital dan coding. Sehingga dibuat semenyenangkan mungkin sehingga suatu saat nanti ketika sudah dewasa belajar digital untuk adaptasi mereka akan lebih fun dan akan lebih bisa fleksibel.

Acara Grand Opening Coding Studio dan launching program KodioKids ini juga di hadiri langsung oleh PJ Walikota Bekasi  R Gani Muhamad lalu dihadiri juga Ketua KADIN Kota Bekasi H.M. Gunawan, Kepala Dinas KOMINFOSTANDI Kota Bekasi Hudi Wijayanto dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekas Robet TP Siagian.

PJ Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad mengaku sungguh bergembira dengan hadirnya Coding Studio IT Center sebagai sebuah sarana yang bisa membuka, meningkatkan, membangun skill generasi muda di kota bekasi untuk lebih melek IT.

"Nah tentunya dengan apa anak-anak kita remaja kita sudah melek IT bisa memberikan kemudahan dalam kita berinteraksi ya dan dalam kita melahirkan sebuah inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kota bekasi.”

R Gani Muhamad juga menambahkan bahwa harapanya dengan telah diresmikan beroprasional pada hari ini saya berharap betul-betul eksistensi daripada Coding Studio ini bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi. Apa kehadirannya itu bisa dikenal, dipahami oleh masyarakat Kota

Bekasi sehingga tadi manfaat daripada kehadiran ini akan sangat dirasakan sekali. Coding Studio juga memiliki berbagai pilihan program yang bisa kalian pilih guna untuk meningkatkan skill kalian, ada Programming, Website Development, Digital Marketing, Cyber Security, Data Analytics, Data Science dan Microsoft Office dengan berbagai metode pembelajaran yang kamu inginkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement