Jumat 17 May 2013 21:02 WIB

Penyidik KPK Cari Bukti Suap Hakim Setyabudi di Rumah Wali Kota

Rep: Djoko Suceno/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Wakil Ketua PN Bandung, Setyabudi Tejocahyono tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (8/4).   (Antara/Wahyu Putro)
Wakil Ketua PN Bandung, Setyabudi Tejocahyono tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (8/4). (Antara/Wahyu Putro)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sore ini, penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Wali Kota Bandung, Dada Rosada di Jl Dalem Kaum. Sudah hampir lima jam, tujuh penyidik KPK menyasar sejumlah ruang penting di rumah dinas tersebut.

Ruangan yang digeledah penyidik KPk itu antara lain ruang kerja wali kota, kamar tidur, kamar ajudan, dan garasi mobil. Dari pantauan, penyidik  KPK yang mengenakan rompi warna krem bertuliskan KPK di bagian punggung itu tak hanya menggeledah ruangan.

Mereka juga mencari dokumen-dokumen penting terkait kasus suap Hakim Setyabudi Tejowahyono yang menangani perkara bantuan sosial. Selain mengambil dokumen penting, penyidik juga mengambil gambar dengan foto dan kamera ruang kerja, tidur, dan garasi di rumah dinas tersebut.

Sejumlah dokumen penting diambil dari ruang kerja dan kamar tidur Dada Rosada. Selesai menggeledah ruang kerja dan kamar tidur, penyidik  menggeledah mobil dinas wali kota yang terparkir di garasi bagian belakang Pendopo.

Penyidik mencari berkas di dalam mobil jenis Land Cruiser dan Ford tersebut. Tak hanya itu, penyidik juga mengambil foto dan merekam kendaraan dinas tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement