Jumat 17 May 2013 15:34 WIB

Kembalikan Uang Fathanah, Vitalia Shesya Minta Waktu

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
 Model Vitalia Shesya hadir memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Jumat (17/5).   (Republika/Prayogi)
Model Vitalia Shesya hadir memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Jumat (17/5). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model majalah dewasa Vitalia Shesya meminta waktu kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengembalikan uang yang diberikan Ahmad Fathanah. Jumlah total uang yang diberikan Fathanah sebesar Rp 137 juta.

"Total uang yang harus dikembalikan ke KPK sebesar Rp 137 juta," kata kuasa hukum Vitalia Sesha, Rahmat Jaya yang dihubungi Republika, Jumat (17/5).

Rahmat menjelaskan, dengan pekerjaan sebagai model, Vitalia belum pasti dapat mengumpulkan uang tersebut. "Bu Vita (Vitalia Shesya) tidak menentukan waktu, karena profesinya hanya model-model saja, bukan pekerja harian yang punya gaji tetap," jelasnya.

Kuasa hukum Vitalia lainnya, Asmin ST Muda menambahkan, kliennya telah bertemu sebanyak 14 kali dengan Fathanah selama kurun waktu dua bulan. Di setiap pertemuan, Vitalia kerap diberi uang sekitar Rp 3 juta untuk uang jajan dua anaknya.

"Kalau memang yang diberikan dari korupsi, Vita janji kembalikan. Hanya waktunya tidak ditentukan," tegasnya.

Pemeriksaan Vitalia kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya Vitalia sudah menyerahkan mobil Honda Jazz putih dan jam tangan merek Chopard senilai Rp 70 juta yang disita KPK. 

Dua barang tersebut merupakan pemberian dari Fathanah yang diduga hasil dari tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement